Lowongan CPNS Kabupaten Asahan Sumatera Utara Tahun 2009

Azon Profit Master

Penerimaan CPNS Kabupaten Asahan SUMUT 2009
Informasi lowongan kerja cpns terbaru di kabupaten Asahan Sumatera Utara 2009. Lowongan pekerjaan cpns Asahan tahun anggaran 2009 berdasarkan surat pengumuman Bupati Asahan No.800/6749.00/7654 dengan penerimaan sebanyak 423 CPNS di Kabupaten Asahan

PENGUMUMAN
Nomor : 800/6749.00/7654

Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 176.P/M.PAN/9/2009 tanggal 9 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS
Daerah tahun 2009, dan Keputusan Bupati Asahan Nomor 429 – BKD/2009 tanggal 20 Okober 2009
tentang Rincian Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Asahan tahun 2009, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 423 (Empat Ratus Dua Puluh Tiga) orang, dengan perincian alokasi formasi sebagai berikut :

I. PERYARATAN PENGANGKATAN :

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2010 atau 40 (empat puluh) tahun pada 1 Januari 2010, bagi yang bekerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (minimal pengangkatan yang bersangkutan tanggal 17 April 1997) secara terus menerus sampai saat ini, yang dibuktikan dengan SK Pengangkatan /Perpanjangan SK atau Kontrak s/d sekarang; Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Tidak dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai
kekuatan hukum yeng tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;
4. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5. Tidak Pernah diberhentikan tidak dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil /Anggota Tentara atau Pegawai Swasta;
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri; (baik calon PNS/PNS, calon/anggota TNI dan calon/Anggota POLRI);
7. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat Keterangan dari Kepolisian Resort setempat
berdasarkan KTP yang bersangkutan;
8. Sehat jasmani dan rohani yang dijelaskan dari dokter pemerintah (puskesmas/Rumah Sakit
Pemerintah);
9. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
10. Surat pencari kerja dari Kantor Dinas Tenaga Kerja setempat (AK.1/Kartu Kuning);
11. Bagi pelamar formasi tenaga guru, memiliki akta sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.

II. TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN
1. Setiap lamaran harus ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar,
diatas kertas segel / materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah) ditujukan kepada Bupati Asahan
(contoh surat lamaran terlampir), dibuat dalam rangkap 2 (dua), yaitu, 1 lembar asli + 1
lembar foto copy disertai dengan :
a. Foto copy sah ijazah/STTB dan Transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang
dibutuhkan sebanyak 2 lembar;
b. Pas photo hitam putih ukuran 3×4 cm, sebanyak 4 (empat) lembar;
c. Bagi usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa
pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai
dengan PP No. 11 tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan / bukti
pengangkatan pertama dan terakhir sebanyak 2 lembar;
d. Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar;
e. Foto copy sah Akta bagi yang melamar formasi tenaga guru.

2. Berkas lamaran dibuat dalam rangkap 2 (dua), masing-masing berkas dimasukkan kedalam
map folio dan disampaikan kepada panitia pendaftaran langsung oleh yang bersangkutan atau
tidak boleh diwakilkan dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Formasi Tenaga Guru menggunakan map folio warna Kuning;
b. Formasi Tenaga Kesehatan menggunakan map folio warna Merah;
c. Formasi tenaga Teknis menggunakan map folio warna Hijau.

III. TATA CARA PENGESAHAN IJAZAH/STTB :
Tata cara pengesahan Ijazah / STTB sesuai dengan Anak Lampiran I-a Keputusan Kepala Badan
Kepegawaian Negara Nomor 11 tahun 2002 tanggal 17 Juli 2002 (terlampir)

IV. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober 2009 s/d
13 Nopember 2009 (hari kerja) pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB, (khusus hari Jum’at pukul
08.00 WIB s/d 11.30 WIB)
2. Tempat Pendaftaran :
a. Tenaga Teknis/Administrasi di Terminal Madya Kisaran Jl. Abdi Setia Bakti Kisaran;
b. Tenaga Guru di Dinas Pendidikan Kab. Asahan Jl. Jendral Ahmad Yani Kisaran;
c. Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan Kab. Asahan Jl. Sisingamangaraja Kisaran.
3. Nomor Ujian / Kartu Tanda Peserta Ujian dapat diambil di tempat pendaftaran dari tanggal 16 s/d, 19 Nopember 2009, dengan membawa Tanda Terima Berkas lamaran.

V. UJIAN PENYARINGAN
1. Ujian penyaringan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah
Kabupaten Asahan dilaksanakan tanggal 25 Nopember 2009, pukul 09.00 WIB (pengumuman
tempat ujian dapat dilihat satu hari sebelum pelaksanaan ujian di tempat pendaftaran);
2. Perlengkapan ujian yang harus dibawa oleh setiap peserta :
a. Asli Kartu tanda peserta ujian;
b. Pensil 2B;
c. Karet Penghapus;
d. Alas untuk menulis;
e. Kartu identitas diri (KTP/SIM).

VI. PENGUMUMAN HASIL UJIAN
Pengumuman hasil ujian direncanakan pada tanggal 7 Desember 2009 (tempat pengumuman dapat
dilihat di tempat pendaftaran).

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan lihat lowongan kerja cpns Asahan Ini.

Download latihan soal tes CPNS terbaru

Azon Profit Master

Incoming search terms:

Comments are closed.